Kamis, 21 Januari 2010

Schumi Serasa Tak Pernah Pensiun


Arya Perdhana - detiksport


Reuters
Jakarta - Michael Schumacher pensiun dari F1 sejak tahun 2006. Namun seusai melakukan tes dengan mobil GP2, Schumi merasa kalau ia tidak pernah benar-benar meninggalkan balapan.

Schumi mengetes mobil GP2 di Sirkuit Jerez pekan silam sebagai persiapan untuk kembali turun di F1 tahun ini. Schumi yang telah berusia 41 tahun akan membalap untuk tim Mercedes GP.

"Tesnya hebat. Kami memang sedikit terhambat oleh cuaca di dua hari pertama tapi di hari ketiga kami berlatih banyak dan bahkan mencoba simulasi balap dengan ban slick," terang Schumacher di Autosport.

Schumi memilih tes dengan mobil GP2 karena tes dengan mobil F1 masih dilarang. Meski selama ini sering membalap juga, antara lain dengan mengendarai gokart, mobil GP2 adalah mobil dengan karakter paling mendekati F1.

Setelah melakukan tes, Schumi merasa feeling-nya dengan mobil telah kembali bahkan tidak pernah hilang.

"Tes berlangsung lebih bagus daripada yang saya perkirakan. Saya langsung merasa nyaman di dalam mobil. Rasanya seperti saya tidak pernah beranjak dari sana," aku eks pembalap Ferrari itu.

Tengah tahun lalu, Schumi sempat nyaris kembali bersama Ferrari untuk menggantikan Felipe Massa. Namun rencana itu batal karena Schumi masih belum fit karena pernah mengalami cedera leher akibat kecelakaan saat mengendarai superbike.

"Efek dari cedera itu sudah tidak terasa. Itulah kenapa saya yakin kalau leher saya tidak akan bermasalah lagi. Itu setahun lalu, sudah usai," kata Schumi menjelaskan kondisi lehernya.

"Saya sejak Desember telah berlatih fisik dengan hati-hati dan sekarang merasa sangat bugar dan segar. Itu salah satu alasan mengapa saya merasa sangat enak di mobil di Jerez," tegasnya.
link:http://www.detiksport.com/read/2010/01/20/181948/1282744/80/schumi-serasa-tak-pernah-pensiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar